Cal Crutchlow Juara MotoGP Australia

By Admin

nusakini.com--Cal Crutchlow keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Australia, Minggu (23/10). Ini menjadi kemenangan kedua bagi pembalap LCR Honda tersebut di musim balapan ni. 

Dalam balapan yang berlangsung di Phillip Island, Marc Marquez yang meraih pole position gagal melanjutkan balapan. Pembalap Respol Honda sekaligus juara dunia MotoGP 2016 ini, terjatuh kala balapan menyisakan 18 lap lagi.

Kecelakaan tersebut membuat Crutchlow berhasil memimpin jalannya balapan, dan tidak terganggu sama sekali hingga balapan usai. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Persaingan seru terjadi dalam perebutan posisi ketiga, antara Andrea Dovizioso dengan duo Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Hingga akhirnya, Vinales yang berhasil mendapatkan posisi ketiga.

Dovizioso di posisi keempat, dan Espargaro mengalami nasib sial dengan gagal melanjutkan balapan karena terjatuh. Sedangkan posisi paling buncit ditempati Nicky Hayden, yang menggantikan peran Dani Pedrosa yang tengah cedera. (v/ab)